post

Pedro4d Lebaran adalah momen yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Selain sebagai waktu untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan teman, Lebaran juga identik dengan berbagai hidangan lezat yang menjadi tradisi dalam budaya Indonesia. Namun, bagaimana jika kita mencoba variasi baru dengan menghadirkan sentuhan Korea dalam hidangan Lebaran kita?

Salah satu hidangan yang bisa kita coba adalah kue Lebaran ala Korea dengan kelezatan kimchi yang unik. Kimchi adalah makanan tradisional Korea yang terbuat dari sayuran yang difermentasi dengan bumbu pedas. Dalam kue Lebaran ini, kimchi bisa menjadi bahan yang menarik untuk menciptakan rasa yang berbeda dan menambahkan variasi pada hidangan Lebaran kita.

Berikut ini adalah resep sederhana untuk membuat kue Lebaran ala Korea dengan kelezatan kimchi yang unik:

  1. Siapkan bahan-bahan berikut: tepung terigu, gula, telur, mentega, kimchi, bawang putih, dan garam.
  2. Cincang halus kimchi dan bawang putih.
  3. Di dalam mangkuk, campurkan tepung terigu, gula, telur, mentega, kimchi, bawang putih, dan garam. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  4. Setelah adonan tercampur rata, bentuk adonan menjadi bulatan kecil dan letakkan di atas loyang yang telah diolesi mentega.
  5. Panggang kue dalam oven dengan suhu 180 derajat Celsius selama 15-20 menit atau hingga matang.
  6. Setelah matang, angkat kue dari oven dan biarkan dingin sejenak sebelum disajikan.

Dengan resep sederhana ini, kita bisa mencoba variasi baru dalam hidangan Lebaran kita. Kue Lebaran ala Korea dengan kelezatan kimchi yang unik akan menjadi tambahan yang menarik dan menyenangkan bagi keluarga dan tamu yang datang berkunjung. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *